Our #RamadhanGoals: Kurangin Tidur, Perbanyak Ibadah

Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh, warga FISIPOL~ WAH BESOK UDAH PUASA AJA !!! Semangat mempersiapkan sahur, fisik, dan mental buat hari pertama Ramadhan esok hari :)) Eits, tapi ada satu hal yang WAJIB banget kalian perhatiin soal cara kita menjalani hari-hari di Bulan Suci ini. Soal TIDUR PAS PUASA! “Katanya itu sunnah puasa? Daripada nggak tidur, tapi nggosip mulu?” Iya sih, bener juga kalo kita sukanya gosip-gosip ceria terus sepanjang hari, tidur bisa jadi solusi. Tapi, ini yang mesti kita semua ingat: PUASA RAMADHAN ITU SAAAAAYAAAAANG BAAAAANGEEEEET KALO CUMA DITINGGAL TIDUR. Betapa […]

Our #RamadhanGoals: Bisa I’tikaf

Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh, warga FISIPOL~ Apa kabar? Semoga semangat kita menyambut Ramadhan tetap bertahan yaa, di tengah-tengah Minggu (yang belum tentu) Tenang ini. Termasuk semangat untuk BISA I’TIKAF tahun ini. Yup. Melanjutkan salah satu #RamadhanGoals kita sebelumnya (meraih malam Lailatul Qadar), cara terampuh untuk mentjidoek malam 1000 bulan tersebut ialah dengan ber-I’TIKAF di 10 HARI TERAKHIR Ramadhan. Apa? Masih belum tau apa itu I’tikaf? Tahun 1 4 3 8 HIJRIYYAH lho gais, 2 0 1 7 ; harusnya mahasiswa masa kini udah tau dong apa itu i’tikaf~ Secara bahasa, i’tikaf […]

Our #RamadhanGoals: Mengejar Malam Seribu Bulan

Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh, warga FISIPOL~ Gimana nih Tarhib Ramadhan-nya kemarin (17/05)? Kece kan? Tapi, sekarang kita meloncat agak jauh yuk, ke… 10 hari terakhir Ramadhan. “Emang ada apa sih sama 10 hari terakhir?” Biasanya sih kalo udah 10 hari terakhir Ramadhan ada aja sibuknya, apa lagi kalo bukan karena Lebaran yang sudah menanti di depan. Mulai dari persiapan mudik ke kampung halaman, belanja baju baru dan semua yang baru, sampai menuntaskan acara buka puasa + reuni yang masih tersisa. Tapi tau nggak, di antara 10 hari terakhir ini ada 1 […]

Our #RamadhanGoals: Tarawih Sampai Selesai

Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh, warga FISIPOL! Udah gak kerasa yaa, Ramadhan tinggal SEBENTAR LAGI~ Eh, ngomongin bulan Ramadhan nih, bulan ini selalu identik dengan ibadah yang satu ini: SHOLAT TARAWIH! Sholat ini selalu jadi ladang pahala berlimpah tiap tahunnya dan selalu jadi ciri khas Ramadhan, tapi sayangnya selalu ada 2 hal: Selalu ada ketubiran antara ‘klub 11 rakaat’ dan ‘klub 23 rakaat’, Selalu rame cuma pas awal Ramadhan, begitu ke tengah bulan pasti sepi. Apalagi pas mau lebaran :(( NAH, di sini mimin gak bakal kasih ketubiran, tapi bakal kasih 2 […]